Checkout Pemesanan

Detail Tour

Tirtayatra blambangan lumajang alas purwo

Blambangan – Lumajang – Alas Purwo


Berangkat
Tamu Orang
HargaRp /pax
Total Rp

Detail Pemesan

Metode Pembayaran

Dengan klik "Proses Pemesanan" saya menyatakan data telah sesuai identitas yang masih berlaku. Saya juga telah membaca dan menyetujui Syarat & Ketentuan layanan di website ini.

Hari I : Bali – Blambangan – Alas Purwo

07.00 – 08.00  : Penjemputan di Bali.
12.00 – 13.00   : Makan Siang di Blambangan.
13.00 – 14.00   : Sembahyang di Pura Blambangan.
16.00 – 17.00   : Pura Alas Purwo.
19.00 – 20.00   : Makan Malam di Kali Baru.
20.00 – 23.00   : Perjalanan menuju Pura Semeru Agung Lumajang.

Hari II : Lumajang – Bali

24.00 – 03.00  : Sembahyang di Pura Semeru Agung Lumajang.
03.00 – 10.00  : Perjalanan menuju Ketapang.
10.00 – 11.00   : Makan Siang di Ketapang.
11.00 – 16.00   : Perjalanan menuju Bali.

Keterangan Paket Tirtayatra Blambangan - Alas Purwo - Lumajang

Hari I : Bali – Blambangan – Alas Purwo

Pada pagi hari pukul 07.00 sampai pukul 08.00 kita akan berangkat dari bali menuju pura blambangan di banyuwangi. Sebelum sembahyang di Pura Blambangan kita akan menikmati makan siang.

Setelah makan siang dan persembahyangan selesai sekitar pukul 15.00 Wib, perjalanan akan kita lanjutkan menuju Pura Alas Purwo.

Dipekiraan akan tiba di Alas Purwo pukul 16.00 – 17.00 Wib dan dilanjutkan dengan persembahyangan. Setelah persembahyangan, kita akan menikmati makna malam di Kalibaru.

Setelah itu kita akan kembali melanjutkan perjalanan menuju Pura Semeru Agung Lumajang yang membutuhkan waktu kurang lebih 3-4 jam perjalanan.

Hari II : Lumajang – Bali

Rombongan diperkirakan tiba di Pura Semeru Agung Lumajang pukul 24.00 Wib dan mekemit di  hingga pukul 03.00 Wib.

Selanjutnya perjalanan akan kita lanjutkan menuju Pelabuhan Ketapang, Gilimanuk dari pukul 03.00 Wib hingga 10.00 Wib.

Setelah sampai di ketapang, kita akan menikmati makan siang di lokal restourant sebelum kembali ke Pulau Bali. Diperkirakan perjalanan menuju bali membutuhkan waktu sekitar 5 jam perjalanan.

Pura Agung Blambangan

Pura agung blambangan ini merupakan Pura terbesar kedua di pulau Jawa setelah Pura Gunung Salak, yang terletak di Jawa Barat, dan Pura Agung Blambangan tersebut terbesar dibandingkan 92 buah pura lainnya yang ada di Banyuwangi.

Pura yang berdiri sehak tahun 1974 ini, baru diresmikan pada 28 juni 1980 silam tepatnya hari sabtu wuku Kuningan yang bertepatan dengan hari raya Kuningan.

Pura Agung Blambangan memiliki hubungan yang sangat erat dengan kerajaan Blambangan yang bercorak Hindu di Banyuwangi itu. Kerajaan Blambangan adalah kerajaan yang berpusat di kawasan Blambangan, yaitu di sebelah selatan Banyuwangi atau yang lebih dikenal dengan Alas Purwo.

Pura Giri Selaka

Pura Giri SelakaMendengar nama Alas Purwo, maka orang pasti akan tertuju pada sebuah kawasan hutan lebat. Hal itu memang benar, Alas Purwo adalah sebuah kawasan hutan Taman Nasional di bawah lingkup Departemen Kehutanan dan Perkebunan. Lantas apa itu antara Pura Giri Selaka dan Alas Purwo itu?

Itulah fenomena yang berwujud mengiringi keberadaan hampir semua pura bersejarah, tidak saja di Bali namun juga di Jawa. Untuk menuju Pura Alas Purwo yang disungsung umat Hindu Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, para pemedek mesti memasuki kawasan hutan Taman Nasional Alas Purwo. Dari pintu depan kawasan hutan Taman Nasional, diperlukan waktu satu jam menuju Pura Giri Selaka dengan kondisi jalan yang belum beraspal.

Pura Mandara Giri Semeru Agung

Pura yang tampak megah dengan candi waringin lawang khas Jawa timur nan tinggi menjulang. Pura ini menjadi pusat warga Hindu di lereng Gunung Semeru. Bahkan, warga Hindu se-Nusantara juga sering melakukan persembahyangan ke pura ini.

Saat ini, Pura Mandara Giri Semeru Agung Lumajang memang sudah tak asing bagi umat Hindu di Nusantara dan menjadi salah satu pura terbesar di kawasan Jawa Timur.

Posisinya berada di pinggir jalan. Candi Waringin Lawang yang merupakan bangunan khas Kerajaan Majapahit dengan warna merah bata di pintu masuk pura.

Paket Tirtayatra Blambangan - Alas Purwo - Lumajang Sudah Termasuk

  • Bus wisata AC, Microphone, TV,
  • Penyeberangan feri
  • Parkir dan tiket masuk
  • 1 orang pemandu
  • 3 Pejati Lengkap
  • 1x makan malam
  • 2x makan siang
  • Air mineral

Paket Tirtayatra Blambangan - Alas Purwo - Lumajang Belum Termasuk

  • Pengeluaran Yang Bersifat Pribadi

NOTE : MINIMAL PEMESANAN 20 ORANG

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.