Beranda » Tips & Trik » 7 Tips Liburan Bersama Keluarga Agar Aman & Menyenangkan
Tips Liburan Bersama Keluarga

Tips Liburan Bersama Keluarga Agar Aman Dan Nyaman

Mengunjungi berbagai tempat wisata baru dengan orang tersayang bisa menjadi pengalaman seru yang tidak boleh kamu lewatkan.

Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika berlibur bersama keluarga, seperti menambah keceriaan, mempererat hubungan, serta menjadi ajang berbagi cerita.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips liburan bersama keluarga lebih aman dan tentu akan lebih menyenangkan. Langsung saja simak tips berikut di bawah ini

7 Tips Liburan Bersama Keluarga

1. Catat barang yang perlu dibawa

Pertama kita mencatat dulu apa saja barang yang akan kita bawa untuk meminimalisasi barang yang kemungkinan lupa,dimulai dari barang yang terpenting.

2. Cek kendaraan

Bila kita menggunaka kendaraan pribadi,adakalanya kita service untuk pengecekan kendaraan dan diperiksa secara menyeluruh,pastikan juga kendaraan anda siap dan optimal untuk perjalanan jauh.

3. Pilih Obyek Wisata yang Ramah untuk Anak

Liburan bersama keluarga pastinya berbeda dengan liburan bersama teman-teman, karena dalam keluarga ada anak kecil yang juga ikut serta.

Nah, dalam memilih obyek wisata untuk liburan keluarga, pastikan obyek wisata tersebut ramah bagi semua anggota keluarga.

Jika dalam keluarga kamu terdapat anak kecil atau orang tua, sebaiknya jangan pilih obyek wisata yang memiki medan sulit.

Selain itu, tanyakan kepada anggota keluarga, wahana apa yang ingin mereka nikmati, agar liburan bisa dinikmati semua anggota.

4. Bawa Obat 

Tips liburan bersama keluarga selanjutanya jangan lupa untuk membawa obat, obat merupakan salah satu daftar barang bawaan yang harus ada pada saat liburan bersama keluarga. Obat-obatan tersebut berupa obat pribadi jika ada penyakit khusus yang diderita, Karena bagaimanapun, anak kecil rawan sakit dan kecelakaan kecil.

Misalnya seperti mabuk perjalanan, tergores benda-beda tajam dan terjatuh, demam, dan sebagainya. Semua itu butuh penanganan secara tepat. Untuk itu, jangan lupa bawalah obat-obatan umum saat liburan.

5. Sesuaikan minat yang sama

Semua orang punya minat yang berbeda, begitu juga dengan orangtua dan anak-anak, berapapun usianya. Jangan sampai liburan keluarga berantakan karena hanya ayah, ibu atau anaknya saja yang menikmati. Sebelum liburan, cari tahu apa kesamaan minat seluruh anggota keluarga.

Kesamaan minat itu bisa diwujudkan menjadi itinerary liburan keluarga yang seru. Kalau semua anggota keluarga suka makan, wisata kuliner wajib dilakukan saat liburan keluarga ke BALI. Kalau suka petualangan, mencoba saja arung jeram atau watersport yang ada di tanjung benoa

6. Libatkan semua orang

Liburan keluarga tidak bisa ada yang pasif. Usahakan kegiatan liburan keluarga bisa multifungsi ayah, ibu dan anak-anaknya. Carilah kegiatan dimana hal itu membutuhkan aksi yang aktif dan kerja sama semua orang.

Outbound bisa menjadi kegiatan seru yang melibatkan semua orang. Banyak tempat wisata outbound dengan suasana segar, hijau dan fasilitas yang asyik.

7. Bawa Uang Tunai

Meski transaksi di jaman sekarang bisa dilakukan dengan hal-hal yang praktis, seperti kartu kredit atau pembayaran digital, nyatanya masih banyak tempat yang membutuhkan uang tunai, khususnya yang berhubungan dengan kendaraan.

Mulai dari bayar rental mobil, tambah tekanan angin untuk ban, hingga isi bahan bakar kendaraan. Kebanyakan SPBU di Indonesia, khususnya di daerah luar kota masih membutuhkan transaksi konvensional dengan uang tunai.

Begitu juga ketika keluarga mendadak ingin camilan atau makan karena lapar. Selain itu, uang tunai juga menjaga agar pengeluaran tetap sesuai dengan anggaran liburan.

Berlibur bersama keluarga akan selalu menjadi momen yang paling seru dan berharga. Nah, tips liburan bersama keluarga yang di sebutkan di atas akan menjadikan momen kamu bersama keluarga menjadi lebih seru. Jadi, sudah siap untuk liburan bersama keluarga?

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

error: