Beranda » Tips & Trik » 6 Tips Liburan Bersama Anak Agar Nyaman & Anti Ribet
Tips Liburan Bersama Anak Anak

Tips Liburan Bersama Anak Anak Agar Tidak Ribet

Saat musim liburan telah tiba, anak-anak seringkali ingin mengajak pergi ke suatu tempat untuk bermain main ke tempat wisata, Namun namanya juga anak-anak, kadang kita suka jengkel karena kerewelannya. Padahal, kita sebagai orang tua pengin banget anak-anak kita merasa bahagia

Saat liburan bersama anak, setidaknya kamu perlu memperhatikan beberapa hal penting seperti yang telah kami rangkum dari berbagai sumber di bawah ini.

6 Tips Liburan Bersama Anak

1. Pililah Destinasi Wisata Yang Pas Untuk Anak

Pilihlah destinasi yang sekiranya cocok buat anak anak karena energi anak sangat terbatas, nggak seperti orang dewasa pada umumnya. Tentukan tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi, yang sekiranya nggak terlalu melelahkan dan dapat membuat anak bahagia.

Dan jangan lupa untuk mengasi tau tempat tempat wisata yang akan kamu kunjungi tersebut dengan anak-anak agar mereka tidak kecewa nantinya setelah berkunjung. Ceritakan dengan santai pada anak-anak tentang kemana tujuan liburan, apa saja yang ada disana dan hal-hal seru apa yang bisa dilakukan.

2. Berangkalah Pada Siang Hari

Waktu yang sebaiknya kamu pilih untuk keberangkatan saat liburan adalah siang hari. Sebab, kalau pagi hari takutnya nanti kalian sekeluarga menjadi buru-buru dikejar waktu. Kadang, soalnya anak suka rewel. Di samping itu, keuntungan berangkat di siang hari dapat membuat persiapan liburan menjadi lebih matang.

Baca Juga : Cara Liburan Ke Bali Dengan Biaya Hemat

Jika kamu memilih berangkat dengan pesawat atau kereta, usahakan beli jauh-jauh hari. Sebab, bisa jadi jam keberangkatan pada siang hari yang kamu ingin itu sudah habis kalau kamu nggak segera membelinya.

3. Pilih Tempat Menginap Yang Nyaman Untuk Anak

Anak-anak kadang suka rewel tentang tempat peristiharatan saat bepergian jauh. Makanya, kamu harus memastikan hotel atau penginapan yang akan kalian tempat bakal membuat sang anak nyaman dan senang.

4. Jangan Lupa Membawa Makanan Ringan Untuk Anak

Jangan lupa sedia makanan atau snack sebelum si kecil rewel karena rasa lapar. Kalau sudah tibasaatnya jadwal makan anak, sebaiknya berhenti dulu di tempat makan atau rest area. Pastikan perut anak tetap kenyang supaya staminanya dalam berlibur tetap terjaga.

5. Bawa Barang Secukupnya

Berangkat bersama anak harus siap dengan kerepotan yang ada. Untuk menguranginya, kamu harus membawa baju seperlunya saja. Hal ini dapat menguntungkan keberangkatanmu biar nggak ribet.

Selain baju, jangan lupa juga untuk membawa perlengkapan lain lain yang dibutuhkan. Misalnya saja jika kamu atau anak punya penyakit tertentu, jangan sampai obat-obatan tertinggal

6. Beliin Oleh Oleh Buat Anak

Belilah buah tangan yang menjadi kegemaran si kecil, entah itu mainan, sepatu atau pun baju. Si kecil akan sangat senang dan punya sesuatu untuk dikenang dari liburannya. Bahkan saking senangnya, bisa jadi selama perjalanan pulang, ia akan terus memeluk oleh-olehnya itu.

Ada rencana liburan ke bali bersama teman maupun keluarga? disini kami juga menyediakan pilihan paket tour bali yang bisa anda pilih sendiri sesuai dengan kebutuhan seperti di bawah ini

Nah, itulah beberapa tips liburan bersama anak-anak tercinta tetap happy dan gak ribet. Selamat liburan akhir tahun, ya!

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar AndaNama Anda Email Anda Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

error: