Beranda » Kuliner » Rekomendasi Makanan Khas Bali Halal Wajib Coba

 

Makanan Khas Bali Halal

Makanan Khas Bali Halal

Makanan Khas Bali Halal dengan cita rasa khas Bali yang sangat kental dipadukan aneka perpaduan rempah yang nyaris sempurna akan membuat Anda merasakan sensasi kenikmatan yang tak ada duanya. Beberapa kuliner khas bali halal yang kami rekomendasikan bagi pecinta kuliner saat liburan ke bali. Yup, makanan khas Bali halal apa saja tidak boleh dilewatkan

1. Ayam Betutu Gilimanuk

Ayam Betutu Gilimanuk

Mengenai rasa dari Ayam Betutu Gilimanuk jangan ditanya lagi, pedasnya pas!! Bercampur rasa gurih dari kuah bumbunya. Ditambah lagi daging Ayam Betutu khas Gilimanuk yang empuk ketika digigit, hmm bahkan air liur bisa menetes dengan hanya melihat saja.

Masakan ayam betutu itu sebenarnya adalah hidangan ayam yang dimasak dengan cara di-ungkep dengan bumbu dapur dan rempah. Masakan Betutu biasanya diberi bumbu seperti jahe, lengkuas, bawang, kunyit, kencur, daun jeruk, dan yang paling utama adalah unsur pedas cabai rawit. Rasa pedas dari cabe itu tadi juga yang membuat yam Betutu Gilimanuk menjadi lebih enak.

2. Seafood Jimbaran

Seafood Jimbaran

Kalian gak bakalan nyesel deh kalau dinner di pantai Jimbaran karena banyaknya menu yang ditawarkan seperti ikan, cumi, kepiting, udang, kerang dan sejenisnya yang dapat dinikmati dengan makan menatap bibir pantai ditemani suara deburan ombak dan kerlip cahaya dari lilin sudah pasti menjamin suasana romantis.

Wisata kuliner di Jimbaran ini sangat dekat dengan Bandara I Gusti Ngurah Rai, dapat di tempuh kurang lebih 15 – 20 menit. Soal rasa, rata – rata cafe dan restoran di Jimbaran selalu memperhatikan kualitas makanannya jadi dijamin enak. Selain nuansa romantisnya, selagi menikmati makanan yang disajikan, kalian juga bisa menikmati pemandangan take off dan landing pesawat dari Bandara.

3. Sup Ikan Mak Beng

Warung mak beng yang terletak di Jalan Hang Tuah No.45 Sanur itu, hanya memiliki menu makanan sup ikan, ikan goreng dan sambal. Ikan yang digunakan adalah ikan jangki hasil tangkapan nelayan lokal di daerah Sanur maupun wilayah Bali lainnya. Ikan Jangki segar yang telah dibersihkan, akan dimasak selama kurang lebih 3 jam hingga dagingnya lembut dan empuk. Perasan jeruk nipis dan daun salam sangat menbantu menghilangkan bau amis dari ikan. Campuran bumbu khas Bali dan rempah-rempah yang dimasak dengan cara tradisional membuat rasanya tidak tertandingi.

4. Nasi Ayam Wardani

Nasi Campur Wardani

Lokasi warung wardani  ini mudah sekali dijangkau dan sudah membuka dua outlet di Bali yakni di Jalan Yudistira no 2 Denpasar dan di Jalan Waringin no 3 Kuta utara Patung Kuda Bandara Ngurai Rai. Kedai ini buka pada pukul 08.00-16.00 WITA. Harga yang ditawarkan beragam mulai dari Rp 30.000 tergantung menu dan lauk yang dipilih. Biasanya dalam satu piring nasi campur dengan isian daging dan sate lengkap dijual dengan harga Rp 45.000.

5 . Bebek Tepi Sawah

Bebek Tepi Sawah

Bebek Tepi Sawah adalah salah satu tempat makanan khas Bali yang sering banget dikunjungi oleh artis-artis Indonesia sampai mancanegara. Sudah gak heran deh kalau kamu mampir kesini dan tiba-tiba ada aja artis yang nongkrong disini.

Sebenarnya ada berbagai macam menu yang dihadirkan disini. Namun yang juwara adalah Bebek Goreng yang disajikan dengan tiga pilihan sambal. Mulai dari sambal goreng Embe yang terbuat dari bawang goreng, sambal ulekan cabe merah, tomat, terasi dan garam dan ((favorit mimin)) sambal matah.

6. Bebek Bengil

Bebek Bengil

Bagi penikmat kuliner bebek, nama Bebek BengilRestaurant mungkin terdengar tidak asing lagi. Restoran yang pertama kali beroperasi di Ubud, Gianyar sejak 1990 ini membuka cabang di berbagai tempat, satu di antaranya di The Bay kawasan ITDC Area, Lot C-0, Nusa Dua, Badung, Bali.

Konsep Bebek Bengil Restaurant menampilkan makanan lokal yang dikemas secara nasional dan internasional. selain makanan, restoran juga membawa atomosfer Balipada bangunanya. Tidak hanya restoran yang ada di Bali, tetapi cabang lainnya seperti yang berada di Jakarta.

Di Ubud nuansa yang diketengahkan adalah nuansa khasBalidi dekat sawah atau pinggir sawah, nuansa kebun, nuansa balinese culture. Berbeda dengan Bebek Bengil nusa dua, beralamat di BTDC the bay. Ujung nusa dua, dekat dengan nusa dua theatre, kemudian satu lagi Bebek Bengil beralamat di menteng jakarta.

7. Nasi Pecel Bu Tinuk

Nasi Pecel Bu Tinuk

Nasi Pecel Bu Tinuk ini masakannya Jawa asli dengan menggunakan sistem warteg. Ada tempe, tahu, telor, ayam, ikan laut, sate ayam, sate telur, paru, empal, dll. Pokoknya banyak banget  jenis masakannya. Sayurnya apalagi, dari yang urab sampai berkuah komplit. Yang pasti, sayur pecel-nya komplit banget. Tinggal pilih saja Anda sukanya apa. Bagi yang menggemari  sup buntut dan rawon, Ibu Tinuk juga punya masakan jenis ini.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.