Beranda » Kuliner » 9 Kuliner Babi Guling Favorite Wisatawan Non Muslim
Kuliner Babi Guling

Kuliner Babi Guling Paling Di Buru Wisatawan Non Muslim

Babi guling menjadi kuliner favorit wisatawan mancanegara (wisman) yang menghabiskan waktu liburn di Bali. Cita rasa yang ditawarkan mampu mengoyang lidah setiap orang yang menyantapnya. Di pulau Bali warung makanan dan restoran babi guling cukup mudah untuk ditemukan dan merupakan warung makanan yang cukup spesial, karena akan lebih mudah lagi anda menemukan warung makanan nasi campur baik itu berbahan olahan ikan laut, daging ayam ataupun daging babi. Informasi kuliner tentang masakan babi guling ini tentunya untuk anda yang non muslim.

Berikut dibawah ini kuliner babi guling yang paling di minati oleh wisatawan non muslim

1. Kuliner Babi Guling Ibu Oka

Babi Guling Ibu Oka

Babi Guling Ibu Oka merupakan salau satu warung babi guling legendaris yang bisa Anda temukan di seantero Bali. Reputasi kelezatan olahan daging babi di tempat ini juga tak perlu diragukan. Hal tersebut terbukti dengan suasana ramai yang selalu Anda dapatkan ketika berkunjung ke Kedai Ibu Oka.

Hal yang menarik lainnya dari Warung Babi Guling Ibu Oka adalah adanya 3 cabang yang berada di satu wilayah. Tiga cabang Warung Ibu Oka tersebut semuanya bisa Anda temukan di Ubud. Menariknya lagi, ketiga tiganya cabang tersebut menawarkan cita rasa yang sama. Oleh karena itu, tak heran kalau ketiga cabang dari Warung Babi Guling Ibu Oka semuanya ramai, baik oleh wisatawan domestik atau turis mancanegara.

2. Kuliner Babi Guling Ibu Dayu

Babi Guling Ibu Dayu

Nasi Campur Babi Guling di warung Babi Guling Ibu Dayu terdiri dari nasi, babi kecap (samcan), babi guling, lawar babi, kerupuk lemak babi yang digoreng tepung, sayur, sambal Bali, dan kuah. Harganya cuma Rp 25 ribu* per porsi, travelers! Selain Nasi Campur Babi Guling, biasanya pelanggan juga suka memesan Balung Kuah (Rp 15 ribu*). Daging babi yang digunakan di Balung Kuah biasanya berasal dari bagian kaki. Sangat mudah menemukan Babi Guling Ibu Dayu soalnya kedainya beralamat di jalan Raya Kuta yang berada di pusat kota.

3. Kuliner Babi Guling Pak Malen

Kuliner Babi Guling Pak Malen

Untuk kamu yang nggak terlalu suka makan makanan pedas, kamu bisa mampir ke Babi Guling Pak Malen di jalan Sunset Road No. 5, Seminyak. Nasi dan lauk pauk babi di Babi Guling Pak Malen, seperti lawar, daging babi pedas, sosis, dan kulit babi disajikan terpisah.

BACA JUGA : Rekomendasi Makanan Khas Bali Halal Wajib Coba Saat Berlibur Ke Bali

Mereka juga menyajikan sop yang dibuat dari rebusan daging dan tulang babi. Sop itu juga dicampur dengan base genep. Jadi, perpaduan antara gurih dan pedasnya benar-benar seimbang. Tentunya, Nasi Babi Guling tersebut lebih mantap jika disantap dengan nasi hangat. Cuma dengan bujet Rp 40 ribu – 75 ribu* per porsi, kamu sudah bisa menyantap nikmatnya babi guling di Babi Guling Pak Malen.

4. Kuliner  Babi Guling Candra

Kuliner Babi Guling Candra

Babi guling paling enak di Bali berikutnya ada di kota Denpasar, tepatnya di Jl. Teungku Umar 140. Babi guling Candra adalah nama kedainya, dan menu andalan di tempat ini, adalah menu babi guling spesial. Yang akan ditawarkan pada menu tersebut adalah nasi putih hangat, olahan babi sepiring penuh, dan semangkuk sup. Olahan daging babi yang ditawarkan, antara lain, ada sate babi manis, daging suwir babi, kerupuk kulit, paru, usus, kulit babi, dan aneka sayuran yang dimasak dengan bumbu Bali. Rasa pedas dari sambalnya pun cukup mantap. Untuk harga 1 porsi, dibandrol cukup murah, yaitu sekitar 60 ribuan rupiah.

5. Kuliner Babi Guling Pak Dobiel

Babi Guling Pak Dobiel

Babi guling paling enak di Bali berikutnya ada di daerah Nusa Dua, tepatnya di Jl. Srikandi no 9. Aneka kuliner berbahan daging babi yang ada di tempat ini, juga tidak kalah lezat dengan kedai lainnya, bahkan kedainya selalu diserbu para pelanggan. Selain itu, bumbu yang digunakan juga masih menggunakan bumbu khas Bali yaitu, base genep yang terdiri atas bawang putih, bawang merah, laos, kencur, cabai rawit, sereh, kemiri, jahe, kunyit dan beberapa bumbu lainnya.

Mungkin Ini Yang Anda Cari : Paket Tour Nusa Penida

Walau rasa yang ditawarkan masih original, namun harga yang ditawarkan masih tergolong murah, yaitu, sekitar 80 ribuan untuk 2 orang pengunjung. Kedai ini juga sering melayani pesanan babi guling utuh untuk upacara keagamaan. Untuk harga yang ditawarkan, tergantung ukuran babi yang dimasak.

6. Kuliner Babi Guling Selingsing Cempaka

Babi Guling Selingsing

Warung Babi Guling Selingsing Cepaka, kamu bisa melihat langsung seperti apa proses pembuatan babi guling, mulai dari proses pembakaran sampai mengolah bumbu. Dengan bujet Rp 18 ribu – 25 ribu* aja, kamu sudah bisa menyantap seporsi Nasi Babi Guling enak di sana yang memiliki daging babi lembut dengan bumbu dari rempah-rempah yang aromanya mantap. Kulit babi gulingnya yang garing dan kuahnya yang segar bakal bikin kamu ketagihan. Penasaran? Langsung aja datang ke Babi Guling Selingsing Cepaka di jalan Desa Cepaka No. 901, Kediri, Kabupaten Tabanan

7. Kuliner Babi Guling Nadi Jaya

Kuliner Babi Guling Nadi Jaya

Warung nasi babi guling nadi jaya yang berada di jalan Kubu Anyar 1 Br Anyar Kerobokan ini menyajikan menu favorit mereka, yaitu Sate Lilit Babi. Menu favorit lain yang harus dipesan tentu aja Nasi Babi Guling yang terdiri dari nasi, sayur lawar, daging babi masak rempah, kulit babi renyah, daging babi goreng, dan beberapa potongan jeroan babi. Isinya bikin puas banget, kan? Harganya juga terjangkau banget, cuma Rp 35 ribu* per porsi!

8. Kuliner Babi Guling Sanur

Kuliner Babi Guling Sanur

Nasi dan lauk pauk babi di warung Babi Guling Sanur memang sengaja dipisah, karena mereka ingin menghadirkan seporsi Nasi Babi Guling dengan daging babi yang banyak. Kulit babi guling yang disajikan sangat garing, bumbunya dibuat juicy dan meresap sempurna ke daging babi gulingnya. Sambalnya memiliki tingkat kepedasan yang pas, sayurnya gurih, dan supnya memiliki rasa asin yang pas. Yuk, tunggu apa lagi? Langsung aja datang ke jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar Selatan. Untuk makan di sana, kamu hanya perlu mengeluarkan bujet sekitar Rp 80 ribu* untuk dua orang.

9. Kuliner Babi Guling Men Agus

Babi Guling Men Agus

Jika kamu sedang liburan di daerah Canggu, kamu bisa mampir ke warung Babi Guling Men Agus yang berada di jalan By Pass Munggu – Tanah Lot. Yang membedakan babi guling di Babi Guling Men Agus dengan kedai babi guling lainnya adalah sate di Babi Guling Men Agus menggunakan bumbu kacang. Kulit babi gulingnya kering, tapi tekstur dagingnya tetap empuk dan tebal. Sembari menyantap babi guling, kamu juga bisa menikmati pemandangan sawah di sekitarnya. Harganya juga bersahabat di kantung, yaitu sekitar Rp 80 ribu* untuk dua orang.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

error: