Beranda » Tempat Wisata » Jembatan Kuning Nusa Lembongan, Dulu Ambruk Sekarang Berdiri Kokoh
Jembatan Kuning Nusa Lembongan

Jembatan Kuning ini merupakan jembatan gantung pertama di Nusa Lembongan sebagai iconnya Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan

Selain dikenal dengan sebutan Jembatan Kuning, salah satu destinasi  wisata Nusa Penida ini juga dikenal sebagai “jembatan cinta”. Karena disana sering kali anak muda berpasang-pasangan melakukan wisata ke jembatan ini. Mereka datang untuk sekedar berfoto selfie  dan menikmati pemandangan dari atas jembatan dengan pasangannya masing-masing

Jembatan ini merupakan jembatan gantung pertama di Nusa Lembongan sebagai iconnya Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan yang juga sering disebut Jembatan Kuning karena jembatan kuning berwarna kuning yang sangat indah sekali.

Setelah ambruknya jembatan kuning pada 16 Oktober 2016 jembatan kuning kembali di atas lebih dari 140 meter dan lebar 1,8 meter di mana jembatan sekarang lebih lebar dari ukuran yang dulu hanya 1,4 meter.

Jembatan Kuning yang sudah baru ini di upacarai dengan upakara Melaspas (sesuai upacara Agama Hindu) yang ditawarkan untuk diberikan keselamatan setiap melintasi jembatan kuning ini

Baca Juga :

Sebagaimana nama populernya tempat wisata Jembatan Nusa Lembongan terletak diantara pulau Nusa Lembongan dengan pulau Nusa Ceningan. Jembatan ini merupakan satu-satunya akses darat yang menghubungkan antar pulau Kurang lebih terletak 11 km sebelah Tenggara dataran utama Bali.

Akses Menuju Jembatan Kuning Nusa Lembongan

Jika kamu dari dari Denpasar, kamu bisa langsung menuju ke dermaga pantai Sanur. Setelah sampai pantai Sanur kamu bisa menyebrang dengan menggunakan speed boat menuju pulau Nusa Lembongan dengan jarak tempuh sekitar 30-40 menit.

Daya Tarik Jembatan Kuning Nusa Lembongan

Jembatan cinta ini menawarkan panorama apik. Dimana para wisatawan yang berjalan di atas jembatan ini akan disodorkan pemandangan pulau terbuka. Kemanapun anda menoleh, panorama khas menawan setiap sorot mata.

Jembatan kuning ini menjadi daya tarik tersendiri buat para wisatawan yang berkunjung ke Lembongan. Karena jembatan yang mempunyai panjang 140 meter dan lebar 1.8 meter membentang di atas perairan Nusa Lembongan ini sangat cantik.

Jika sore hingga malam hari jembatan ini dihiasi oleh lampu warna-warni yang akan menambah romantisme dan kecantikan dari jembatan kuning.

Jadi jika kamu berkunjung ke pulau Lembongan tidak akan lengkap kalau belum berkunjung di jembatan kuning tersebut. Apalagi kamu kesini dengan sang pujaan hati. Kamu bisa mengabadikan foto bareng di atas jembatan kuning tersebut, agar bisa menjadi kenangan manis yang tidak pernah terlupakan.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

error: