Beranda » Tempat Wisata » Bukit Teletubbies Nusa Penida,Cocok Untuk Lokasi Prewedding
Bukit Teletubbies Nusa Penida

Bukit Teletubbies nusa penida rasanya mendengar dua kata ini untuk anak – anak pada era tahun 2000an yang sekarang pastinya sudah tumbuh remaja dan dewasa, pasti tidak asing dan tidak akan terlupakan dengan kata bukit Teletubbies

Gundukan dan lekukan pada bukit yang menyerupai gunung kecil dengan pemandangan asri dan  rerumputan hijau seperti film Teletubbies   membuat bukit ini dijuluki bukit Teletubbies yang biasa disebut Teletubbies Hill Nusa Penida oleh para para wisatawan yang berkunjung .

Dari atas bukit Teletubbies pengunjung  bisa melihat rumah – rumah penduduk yang terlihat kecil dari ketinggian dan pemandangan indah lautan biru yang terlihat dari kejauhan.

Baca Juga :

Jembatan Kuning Nusa Penida,Dulunya Ambruk Sekarang Berdiri Kokoh

Taman Edelweiss,Cantiknya Hamparan Bunga Kasna Seputih Salju

Banyak para traveler membuat tempat ini untuk trekking ke Pantai Suehan. Setiap hari wisatawan yang datang pasti akan meningkatkan perekonomian di Nusa Penida.

Bukit ini terletak di Anta Banjar’s, Desa Tanglad, Kecamatan Nusa Penida. Terletak tepat di perbatasan Dusun Julingan dengan Desa Sedehing, Desa Sekartaji.

Ketika dari Pelabuhan Kapal, Desa Kutampi memiliki jarak 25 kilometer untuk mencapai bukit ini. Anda dapat menggunakan feri atau Speedboat.

Keindahan Alam di Bukit Teletubbies Nusa Penida

Indahnya pemandangan yang ada di bukit tersebut tampaknya banyak disukai oleh para pasangan yang akan menikah.

Hal tersebut menjadikan lokasi wisata ini sering digunakan sebagai tempat untuk melakukan preweeding. Pantaslah jika foto preweeding tersebut diambil di lokasi bukit ini bisa memberi kesan natural dan romantis.

Dinamakan Bukit Teletubbies karena memang bentuknya seperti bukitnya para tobbi pada serial televisi Teletubbies tahun 2000-an itu.

Sekedar kilas balik, Teletubbies adalah sekelompok boneka dengan 4 karakter yakni Tinky Winky, Dipsi, Lala dan Poo. Mereka mempunyai rumah di atas bukit yang hijau.

Bukit itu dipenuhi dengan rerumputan dan pepohonan, sehingga nampak indah sekali. Begitulah gambaran tentang Bukit Teletubbies Nusa Penida ini.

Sebenarnya bukit tersebut adalah bukit kapur yang dulunya ditanami pohon gamal oleh warga sekitar. Pohon gamal tersebut digunakan untuk pakan ternak.

Tapi, setelah ditemukan oleh para wisatawan yang mengikuti paket tour nusa penida saat perjalanan ke pantai suwehan, bukit ini mulai ramai dikunjungi.

Karena masih alami, maka fasilitas di lokasi tersebut juga belum lengkap. Namun setidaknya juga sudah tersedia parkir. Untuk harga tiket masuk ke wisata Bukit Teletubbies Nusa Penida ini hanya Rp. 10.000

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

error: